New! - Access PEMOGRAMAN from your Phone, Just type : http://pemogramanvb.blogspot.com/?m=1, jangan lupa untuk memberikan kami klik pada iklan untuk perkembangan blog ini. Salam vb... :)

Senin, 01 November 2010

Membuat SysTray

Mungkin anda sering melihat icon yang ada pada komputer anda letaknya di sebelah pojok kanan bawah, itu adalah SysTray biasanya digunakan untuk meminimize aplikasi jadi aplikasi tersebut tetap berjalan selama komputer hidup jika sudah di autorun. Aplikasi yang menggunakan fungsi ini seperti anti Virus, dan aplikasi tambahan lainya yang mungkin dapat diterapkan dalam program anda.


Pertama siapkan form dan masukan Command Button dengan nama SysTrayBtn, untuk scriptnya dapat Langsung di download disini untuk Script pada formnya dan disini untuk  Script Modulnya.














Untuk yang telah diberi tanda kotak merah anda ganti sesuai dengan isi properties form anda.
FormMain diganti dengan nama Form Anda
Sedangkan TextTanggalSekarang diganti dengan nama fungsi yang akan dipanggil dan ditampilkan pada saat SysTray, yaitu seperti ballon berisi keterangan aplikasi tsb yang muncul pada saat mouse di arahkan ke posisi icon.

Artikel yang berkaitan



3 komentar:

  1. kalo cara hapunya gimana ?
    nie dilaptopeaku ada banyak shorcut .
    aplikasi portebel ja maasih kelihatan waktu coustumize

    BalasHapus
  2. Mas Kalo Mau Buat Menu Saat di minimized kan muncul tuh di systray area tapi saya click gak ada efek apapun kan biasanya kaya smadav pass di click kanan ada menu tuh gimana buatnya


    Tolong Hubungi Saya di Facebook

    www.facebook.com/ronny.liem98

    atau website saya

    www.ronny-liem.hostoi.com

    BalasHapus
  3. Ko pas Di Systray ga ada menu nya om kaya Antivirus lainnya ??? :(

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar jika ada yang ingin ditanyakan dari artikel ini, komentar kalian sangat berarti bagi saya.

Format untuk komentar:
1) Pilih profil sebagai Name/URL
2) Isikan nama anda
3) Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongkan)
4) Isikan Komentar
5) Postkan Komentar anda.

Maaf untuk komentar ANONIM tidak akan saya RESPON.